Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Amalan Doa Menghilangkan Kesusahan

orang dalam kesusahan, kegalauan dan kegundahan
Semakin hari semakin banyak urusan yang harus dihadapi yang bisa membuat kita merasa sangat kesusahan dan stress memikirkannya oleh karena itu pada post kali ini ane mau bagikan cara menghilangkan kesusahan dengan amalan doa yang jika kita laksanakan insaallah kesusahan akan hilang , amalan ini saya peroleh dari salah satu buku surat yasin dan sudah saya praktekkan saya merasakan banyak berbeda sekarang rasanya lebih nyaman tentram dan tidak stress lagi memikirkan banyak urusan dan permasalahan yang dihadapi.
Semua itu karena Allah SWT , kita hidup pasti tidak akan lepas namanya itu kesusahan maupun juga utang-piutang yang membelit , sebagai hamba kita hanya bisa berusaha semaksimal mungkin dan berdoa , selain itu kita juga wajib melaksanakan amalan wajib seperti solat dan menunaikan zakat selain itu juga sebentar lagi kan bulan puasa kita seluruh umat islam diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa sehingga kita bisa merasakan apa yang dirasakan orang miskin yang kelaparan , insaallah akan mempertebal iman dan taqwa sehingga kita akan semakin bersyukur akan nikmat yang telah diberikan.

Berikut ini adalah ulasan tentang amalan doa menghilangkan kesusahan

  1. Bacalah surat yaasiin
  2. Setelah itu bacalah doa berikut :
Subhaanal munaffisi 'an kulli madyuuun. Subhaanal mufarriji 'an kulli mahzuun . Subhaana man ja'ala khazaa-inahuu bainal-kaafi wannuun . Subhaana man idzaa araada syai'an ayyaquula lahuu kun fa yakuun. Yaa mufarriju farrij 4x . Farrij 'annii hammii wa ghammii farajan'aajilanbirahmatika yaa arhamar raahimiin.
Artinya :
"Maha Suci Dzat yang menghilangkan kesusahan orang yang berhutang .  Maha Suci Dzat yang menghilangkan kesusahan orang yang menderita kesusahan . Maha Suci Dzat yang menjadikan per-bendaharaan-Nya antara kaaf dan nuun (kun=jadilah). Maha Suci Dzat yang apabila menghendaki segala sesuatu hanyalah berkata kepadanya : 'Jadilah', maka terjadilah ia. Wahai Dzat yang menghilangkan ,hilangkanlah 4x , hilangkanlah dari saya akan kesusahan dan kegundahan dengan segera , berkat rahmat-Mu , wahai Dzat Yang Paling Penyayang."

Insaallah dengan melaksanakan amalan dan doa diatas kesusahan karena berhutang maupun kesusahan dan kegundahan lainnya dengan izin Allah SWT kesusahan akan hilang , jangan lupa kita senantiasa mendekatkan diri kepada Allah dan melakukan kebajikan insaalah kita akan digolongkan dalam orang yang beruntung.


Post a Comment for "Amalan Doa Menghilangkan Kesusahan"