Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Manfaat Berziarah Kubur

Pada hari ini ane mau membagikan sebuah coretan yang saya beri judul "4 manfaat berziarah kubur " , setiap orang pasti mempunyai hak dan kewajiban salah satu yang harus kita lakukan untuk menghormati orang yang sudah meninggal adalah dengan cara mengunjungi makam dan mendoakannya karena pasti mereka membutuhkan doa yang sebagai manusia diibaratkan sebuah makanan , berikut inilah manfaat berziarah kubur atau mengunjungi kuburan.
Mengingatkan Kita akan Kematian
Dengan kita berziarah ke makam maka akan mengingatkan kepada kita bahwa kita di hari kelak akan mengalami yang mereka alami yaitu kematian , dengan peringatan itu kita dapat ingat dan bisa mempersiapkan diri dengan amal saleh karena yang dapat menolong kita adalah amal baik kita selama kita masih di dunia ini , harta pun tdak akan menolong dan tidak akan kita bawa besok.
Bisa meringankan Siksa Kubur Ahli Kubur
Salah satu referensi buku yang pernah saya baca dengan cara membacakan surat yasiin maka salah satu manfaatnya adalah bisa meringankan siksa kubur bagi yang sudah meninggal dan bagi yang membacanya akan mendapat ampunan dosa .
Bentuk Rasa Hormat antara Orang Hidup dan yang Mati
Salah satu bentuk rasa hormat kita terhadap orang yang sudah mendahului kita adalah dengan berkunjung ke makam mendoakannya dan memberi taburan bunga.
Mengobati Rasa Rindu dan Kangen
Sudah banyak kenangan yang telah dilalui dan ditorehkan dengan orang yang dulu kita cintai dan sayangi yang membuat kenangan yang tidak pernah bisa hilang , yang kini telah meninggal menyisakan gores ingatan terdalam , dengan berkunjung ke makamnya kita bisa sedikit mengenang dan bisa sedikit mengobati rasa kangen kita kepada orang yang dulu kita cintai dan sayangi .
Itulah beberapa manfaat apabila kita berziarah kubur , semoga bisa bermanfaat dan juga mengingatkan kita bahwasannya makhluk yang bernyawa pasti akan mati , sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "4 Manfaat Berziarah Kubur"