Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Motor Harley Davidson Livewire Keren Bertenaga Listrik

Motor yang sudah dikenal sejak perang dunia dulu yang menjadi kendaraan perang para tentara Amerika ini , baru-baru ini mengeluarkan terobosan baru dibidang otomotif dengan mengeluarkan motor ramah lingkungan bertenaga listrik , karena hampir tidak mengeluarkan emisi gas karbon jika di banding dengan sepeda motor berbahan bakar minyak / bensin . Motor ini merupakan motor listrik pertama yang di buat oleh pabrik ternama harley davidson , berikut berita selengkapnya motor harley davidson yang dikutip dari beritateknologi.com.

Harley Davidson Livewire Bertenaga Listrik
Harley Davidson Livewire Bertenaga Listrik

Moge (Motor Gede) Harley Davidson Livewire Motor Produksi Pertama Bertenaga Listrik


Seiring perkembangan teknologi, maka sepeda motor pun mulai beralih ke penggunaan tenaga listrik, dan Harley Davidson pun menyadari arah perkembangan teknologi sepeda motor perlu mulai beralih di mana sumber daya minyak makin terbatas. Oleh karena itu mereka mengembangkan Project LiveWire sebagai sepeda motor listrik pertama mereka yang didesain sesuai dengan filosofi mereka dan tentu diharapkan juga menjadi kebanggaan Amerika Serikat.

Saat ini motor LiveWire belum dijual tapi berada dalam masa eksperimen di mana motor ini berada dalam masa mendapatkan masukan dari para pengendara Harley untuk peningkatan dan perbaikan produk sebelum dipasarkan. Jadi apabila Anda sudah tertarik, silakan bersabar dulu yah.
Sebenarnya LiveWire sudah siap untuk dikendarai, bahkan performanya pun oke punya yaitu dapat mencapai kecepatan 92 mil per jam dan dapat berakselerasi dari 0 ke 60 mil / jam dalam 4 detik saja. Tapi jarak tempuh dari sepeda motor ini belum lah terlalu jauh, hanya 55 mil dalam penggunaan mode economy dan sejauh 33 mil dalam mode power. Untuk mengisi batere Livewire ini diperlukan waktu 3.5 jam.
Menurut komentar pengendara yang pernah merasakan LiveWire, bisa dikatakan motor ini nyaman untuk dikendarai bahkan sangat mudah untuk menggunakannya. Tanpa perlu susah-susah menaik-turunkan gigi.
Namun di balik kecanggihan dan modelnya yang keren, LiveWire memiliki tantangan untuk menarik para pengendara Harley yaitu dalam hal “suara”. Karena motor ini adalah jenis motor listrik maka suara yang dihasilkan tentu sangat minim, tapi justru ini yang membuat para penyuka Harley bisa berpikir dua kali untuk membelinya.

Mengapa? Karena dengan mengendarai motor yang senyap, orang-orang yang bersisipan tidak akan “mendengar” suara brum-brum dan tidak mengetahui kalau ada pengendara Harley sedang lewat 😀 (jadi ga noleh kalau lewat ).

Post a Comment for "Inilah Motor Harley Davidson Livewire Keren Bertenaga Listrik"